Jus Untuk Kista Payudara

Berikut adalah daftar jus untuk kista payudara yang bagus untuk membantu mempercepat proses penyembuhan kista payudara jika dikonsumsi secara rutin sehingga bisa terbebas dari operasi kista payudara.

Jus Untuk Kista Payudara

Jus Untuk Kista Payudara Yang Bagus Untuk Membantu Penyembuhan

Kista payudara memang bukanlah penyakit berbahaya karena tergolong jinak dan kecil kemungkinan berkembang menjadi hal yang lebih serius seperti kanker payudara.

Walapun demikian penyakit ini tetap harus mendapatkan penanganan dan pengobatan utamanya jika ukuran kista payudara sudah besar, karena biasanya kondisi tersebut dapat menimbulkan rasa tidak nyaman.

Kista payudara adalah kantung berisi cairan yang tumbuh dan berkembang di jaringan payudara, berbentuk benjolan bulat atau oval dan jika dipegang terasa seperti balon berisi air.

Ukuran dari benjolan kista payudara bisa bervariasi mulai dari 2,5 cm hingga 5 cm. Ketika ukuran kista payudara sudah besar maka dapat menimbulkan rasa nyeri disekitar payudara akibat dari tertekannya jaringan payudara oleh benjolan kista.

Pada dasarnya setiap wanita bisa terkena kista payudara, akan tetapi lebih sering kasusunya ditemukan pada wanita berusia 35 hingga 50 tahun yang belum mengalami menopause.

Hingga saat ini belum diketahui secara pasti apa yang menjadi sebab munculnya penyakit kista payudara, akan tetapi sebagian para ahli berpendapat bahwa munculnya kista payudara karena kelebihan hormon estrogen dalam tubuh.

Selain itu ada yang berpendapat bahwa munculnya kista payudara ketika tersumbatnya saluran susu oleh kelenjar atau jaringan ikat. Akibatnya, kelenjar dan jaringan ikat tersebut akan melebar (dilatasi) dan kemudian terisi oleh cairan.

Bentuk pengobatan kista payudara yang biasa dilakukan oleh dokter adalah aspirasi jarum, penggunaan hormon hingga bedah operasi yang bertujuan untuk mengangkat masa kista tersebut.

( Baca : Ciri Ciri Kista Payudara Yang Harus Dioperasi )

Namun, disamping itu, ada beberapa hal yang bisa anda lakukan untuk membantu proses pengobatan dan penyembuhan penyakit kista payudara serta meringankan gejala kista payudara yang dirasakan.

Diantaranya adalah kurangi konsumi makanan berkafein, makanan mengandung garam tinggi hingga mengkonsumsi jus.

Jus Untuk Kista Payudara

Berikut ini adalah beberapa jus untuk kista payudara yang sebaiknya rutin dikonsumsi untuk membantu proses penyembuhan serta mencegah kista membesar, yakni :

1.) Jus Bayam

Bayam merupakan sayuran yang kaya akan berbagai manfat bagi tubuh salah satunya ialah mampu mencegah dan mengatasi kista karena bayam mengandung bahan antiinflamasi yang bagus untuk penderita kista payudara dan jenis kista lainnya.

2.) Jus Brokoli Hijau

Selanjutnya jus kista payudara yang ke dua adalah brokoli hijau, mengapa brokoli hijau ? sayuran ini terbukti mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh yang berguna untuk menangkal radikal bebas penyebab kista.

3.) Jus Buncis

Masih kategori sayuran, jus yang bagus untuk penderita kista payudara selanjutnya adalah jus buncis. Konsumsi buncis secara rutin dipercayai dapat meningkatkan metabolisme tubuh serta kalori yang terdapat didalam buncis sangatlah baik.

4.) Jus Tomat

Konsumsi secara rutin jus tomat dipercayai dapat membantu mempercepat proses penyebuhan penyakit kista dengan cara memperbaiki sistem imuns tubuh, mencegah penggumpalan cairan kista serta melemahkan dan menghilangkan sel-sel penyebab terjadinya kista.

5.) Jus Lidah Buaya

Lidah buaya dipercayai bagus untuk mencegah dan mengobati penyakit kista karena manfaatnya mampu menyeimbangkan hormon dalam tubuh ketika dikonsumsi secara rutin, sehingga jus lidah biaya sangat bagus dikonsumsi oleh wanita penderita penyakit kista.

6.) Jus Rumput Gandum

Salah satu pengobatan kista payudara di rumah yang paling baik adalah dengan rutin mengkonsumsi jus rumput gandum.

Untuk mendapatkan hasil maksimal bekukan jus ekstrak rumput gandum yang sudah anda buat ke dalam nampan. Pada saat akan mengkonsumsinya masukan kedalam segelas air dan konsumsi secara rutin.

7.) Jus Kulit Manggis

Didalam kulit manggis terdapat senyawa Xanthone yakni antioksidan super yang dapat menangkal radikal bebas penyebab kista sehingga sangat bagus dikonsumsi oleh penderita penyakit kista payudara.

8.) Jus Apel

Konsumsi rutin jus apel secara teratur dipercayai dapat membantu mengempeskan benjolan kista payudara. Hal tersebut karena apel memiliki manfaat mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh karena apel kaya akan zat gizi tinggi.

Itulah daftar jus untuk kista payudara yang bisa dijadikan sebagai alternatif pengobatan atau pendukung dalam proses menyembuhkan penyakit kista payudara secara alami sehingga bisa terbebas dari operasi.

Namun yang perlu digaris bawahi adalah jus ini bukanlah obat kista payudara melaikan makanan tambahan yang berguna untuk mencegah dan membantu proses penyembuhan kista payudara secara medis yang sedang anda lakukan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *